Total Tayangan Halaman

Kamis, 25 November 2010

Peringatan Idul Adha 1431H di Puri Persada Indah


Peringatan Idul Adha 1431 H , di Masjid A;l- Muhajirin berlangsung sukses . Dimulai dengan acara malam takbiran di lingkungan warga Puri Persada Indah – Sindang Mulya . Malam Takbiran yang diikuti oleh warga Puri Persada dengan sebagian besar anak-anak dan ibu-ibu yg mengawasi acara takbiran kelliling.
Takbir keliling yang dimulai ba’da sholat Isya sampai dengan pkl. 21.00 wib , mengambil rute mulai dari halaman masjid Al- Muhajirin, keluar gerbang Puri Persada Indah melewati jalan raya depan Mutiara Bekasi Jaya – Pom Bensin hingga masuk ke gerbang Puri Persada II dan kembali ke halaman depan Masjid. Takbir Keliling ini dengan menggemakan suara takbir , tahmid dan tahlil dengan dilengkapi obor api yang menerangi dan terlihat suasana yang meriah.
Keesokan harinya, Rabu 17 November 2010, DKM Al-muhajriin melaksanakan sholat Idul Adha yang dimulai pkl 06.30 WIB s.d pkl.07.30 WIB . Memang ada 2 versi hari raya Idul Adha ini , ditempat lain ada yg melaksanakan sholat Ied jatuh pada tanggal 16 Nov 2010 lebih awal dari penetapan jatuhnya tanggla 1 Dzulhijjah oleh Menteri Agama RI.

Jemaah yang hadir datang berbondong-bondong mengikuti sholat Idul Adha , kebetulan jatuh pas tanggal merah , banyak karyawan yang libur pada hari tersebut. Jemaah laki-laki di tempatka didalam masjid sementara untuk ibu-ibu di depan masjid ( sekitar jalan raya Persada ). Imam sholat Ied dipimpin oleh Ust. Tantowi Abdul Aziz dan KhatibUstadz Muslim.
Setelah melaksanakan sholat Ied , DKM Al- Muhajirin menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban ( kambing ) sebanyak 24 ekor kambing . Alhamdulillah tahun ini jumlah pekurban ( mudhohy ) bertambah dari tahun ke tahun seiring dengan tingkat pemahaman dari warga Puri Persada akan nikmatnya berkurban yang sudah di ajarkan oleh Nabi Ibrahim as dan Nabi Sulaeman as sejak dulu.
Penyembelihan hewan kurban ini , dipimpin langsung oleh ketua DKM Ust. Nurkholik , dibantu oleh Ust. Suryana dan Ust. Muslim . mengingat jumlah hewan kurban yang banyak.
Acara Penyembelihan juga disaksikan langsung oleh para pekurban ( mudhohy ) dan antusias warga yang paling banyak adalah anak-anak.
Setelah dilakukan penyembelihan , dilanjutkan dengan pembagian kepada sebagian warga Puri Persada yang berhak menerima daging kurban. Setelah dilakukan penghitungan diperoleh sekitar 350 paket untuk disebarkan kepada warga yang berhak menerimanya dalam hal ini diwakilkan oleh para Ketua RT. Pembagian daging kurban ini selesai hingga jam 14.00 WIB .
Alhamdulillah serangkaian acara demi acara sudah dilaksanakan oleh segenap panitia Idul Adha dan dibantu oleh pengurus RT se- RW 12.

Kami mengucapkan Jazakumullah khairan katsiraa.. kepada seluruh warga puri Persada Indah yang sudah mendukug dan berpartisipasi dalam mensyiarkan Islam di Puri Persada Indah. Mudah-mudahan tahun depan acara seperti ini akan menjadi lebih baik lagi. Amin Ya Robbal Alamiin


2 komentar:

  1. pak foto sy kok enggk ada?sukses buat dkm masjid jami'almuhajirin perum puri persada indah>>>

    BalasHapus
  2. Oh...iya nih pa Darmanto , ngga ke posting.
    Sekarang udah bisa di lihat nih ..
    Wah...sibuk amat ya pa..hehehe

    BalasHapus