Total Tayangan Halaman

Minggu, 12 Desember 2010

Pawai Obor Tahun Baru Islam 1432 H di Puri Persada Indah

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggrakan oleh DKM Al- Muhajirin , yaitu Peringatan Tahun Baru Hijriyah . Tahun baru Hijriyah kali ini dilaksanakan  pada hari Sabtu , 11 Desember 2010 , ba'da Isya. Tahun baru islam 1432 H  ini  terbagi dalam 2 rangkaian acara. Yaitu Pelaksanaan Pawai Obor dan Kegiatan Lomba Keagamaan antar RT. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pendidikan islam kepada Anak-anak dan Remaja sebagai bagian dari turut serta membudayakan Islam di kalangan Anak -anak dan Remaja di Puri Persada Indah.

Dalam Pawai Obor ini didominasi oleh Anak-anak dan Remaja  dari RT 1 s/d 9 di lingkungan RW12.  Dipimpin langsung oleh Bpk. RW 12 ( Bpk, Farid Irfa'i ) dan Ketua DKM ( Bpk, Nurkholik ) acara berlangsung dengan tertib dan meriah. Rute yang dilalui yaitu dari halaman Masjid , kemudian dilanjutkan ke lingkungan RT 8 dan 9  , diteruskan ke lingkungan RT 4 dan RT 3 , dan terakhir melewati lingkungan RT 1 dan 6 dan kembali lagi ke halaman masjid.
Terlihat juga peran aktif dari HIRMAJA ( Himpunan Remaja Masjid Al-Muhajirin)  yang membantu terlaksananya kegiatan rutin tahunan ini. Hal ini ditunjukkan dengan penampilan Marawis yang dibawakan oleh HIRMAJA dengan dukungan alat musik rebana dan gendang, Lagu-lagu marawis didendangkan dengan sangat meriah dan decak kagum para penonton yaitu anak-anak yg sudah melakukan perjalanan pawai Obor ini. Sambil beristirahat sejenak dengan didampingi oleh ibu-ibu , para peserta ikut menikmati  alunan lagu-lagu Marawis di atas panggung di halaman Masjid Al-Muhajirin.

Acara Pawai Obor diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang Lomba Peserta Pawai Obor terbaik dengan urutan sebagai berikut , Juara I ( RT.05 ) , Juara II ( RT.02 ) , Juara III ( RT.06 ) dan Harapan I ( RT.01 ).
Terlihat begitu senang nya anak-anak tatkala perwakilannya di tunjuk sebagai Juara dan naik di atas panggung dengan penuh semangat dan tepuk tangan meriah.


Alhamdulillah...waktu sudah menunjukkan pkl. 21.30 WIB , acara sudah selesai . Para peserta pawai Obor kembali menuju rumahnya masing-masing. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT , khususnya dalam rangka memberikan penanaman pendidikan dan pemahaman Islam kepada Anak-anak dan Remaja di Puri Persada Indah yang kita cintai ini. Yang menjadi lebih meriah lagi yaitu dengan adanya HIRMAJA  yang sudah bisa menjadi pelaksana kegiatan dan panitia dalam berbagai acara di DKM Al-Muhajirin.
Dengan demikian para Remaja ini akan bisa mandiri dan bisa menjadi kepanjangan tangan dari Pengurus DKM. Insya Allah dengan sering terlibatnya remaja dalam kegiatan Islami ini , akan membentuk karakter pemuda Islami yang bisa diandalkan oleh para orang tua.

Jazakumullah khairan katsir...kepada para Pengurus RT , pengurus RW dan para orang tua warga Puri Persada indah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini , Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk kepada kita semua . Amiin ya Robbal Alamiiiiin...

4 komentar:

  1. Acara yang bagus,....kelihatannya Meriah sekali....

    BalasHapus
  2. seru bget ea ...

    BalasHapus
  3. Mas ana,,, saya mampir ne.. ko g ada buku tamu'y sih mas..???? agar pengunjung lebih mudah tingglkan coment. siiip.. ak suka tampilan blog ini.. mampir ke blog ak sob.. www.andiyess.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Syukron mas Andi yg sudah berkunjung...blog yg sederhana saja mas...kalo mau posting juga bisa ko..barangkali punya artikel atau masukan sama blog ini , monggo...

    BalasHapus